Woensdag 01 Mei 2013

ada kalanya aku menjauh

kadang, ketika 'dekat' bisa berubah menjadi 'jauh'.. atau bahkan sebaliknya.. setelah 'jauh' bisa saja menjadii dekat.
aku pikir, seperti itulah pertemanan. Tuhan kadang memberi ujian dalam hubungan pertemanan.
hei, sadar coba deh. dalam ujian yang diberikan Tuhan, ini bukan masalah siapa yang benar atau siapa yang salah. karena setiap manusia pasti pernah berbuat salah atau berbuat benar :) tapi ini adalah bagaimana kalian  mempertahankan hubungan pertemanan itu, tanpa harus menghujat, memojokkan, bahkan membicarakannya dibelakang, saling sindir?! apa salahnya ketika dalam kondisi seperti ini kalian coba kelarin masalahnya, setelah jelas, reikonya silahkan tanggung sendiri kalo merasa salah, dan silahkan introspeksi diri, kalo merasa benar dan temanmu mengaku salah, mari saling memaafkan :) Tuhan aja selalu mengampuni umatnya kok, masa kita sebagai ciptaannya ngga :p hehehe

sekarang.. kalo kalian pernah tertawa bersama, kenapa disaat ada masalah, kalian seperti berlomba menjadikan teman kalian bahan 'tertawaan'..
sekarang.. kalo kalian kecewa, kenapa kalian ga ingat saat dimana teman kalian bisa membuat bahagia?

dan sekarang.. entah kenapa, Tuhan memberiku jarak tersebut. jarak penguji..

kadang ada kalanya ketika aku harus menjauh, ketika sudah berusaha meminta maaf tapi feedbacknya adalah negatif, itu adalah reiko ku, dan aku siap menerima apapun resiko itu kalo benar aku yang salah :)

aku harap, apabila aku salah, aku dapat menemukan teman yang dengan senang hati dapat merangkulku.. karena rangkulan merekalah yang membuatku beruntung karena telah memiliki mereka :)

semua orang tidak selalu benar, semua orang pasti pernah membuat kesalahan.. begitupun saya, mungkn manusia selalu merasa kekurangan, dan mungkin manusia selalu merasa berlebuhan. ya, begitupun saya.
terima kasih, teman

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking